Jambore Kader PKK Kota Surabaya

By Admin

nusakini.com--Pemerintah Kota Surabaya melalui Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan pengendalian Anak bersama PKK se-Surabaya menggelar Jambore Kader PKK kota Surabaya di halaman gedung panti PKK Surabaya, Selasa (16/5).

Bertema "Dengan HKG PKK Ke-45 Tahun 2017 Kita Lakukan Akselerasi Program-Program Untuk Mewujudkan Visi Dan Misi Gerak PKK", selasa (16/5). 

Jambore Kader Kota Surabaya dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan juga Mars PKK. Kemudian disusul dengan sambutan dari Kepala Dinas Pengendalian Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Nanis Chairani.

"Saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena kita semua telah diberikan kesehatan agar dapat mengikuti acara Jambore Kader Kota Surabaya. Kalau saya lihat tema yang sekarang ini kami berharap kepada ibu-ibu PKK untuk mewujudkan itu. kami mengapresiasi apa yang telah dilakukan seluruh tim penggerak PKK yang sudah memberikan karya nyata yang dapat menunjukkan di segala bidang”. 

"Hampir seluruh kegiatan Pemkot didukung dengan PKK, utamanya kegiatan sosial, kemasyarakatan, pendidikan dan pemberdayaan. Dengan segala keterbatasan dan pantang menyerah dan terus maju kami juga berharap dapat menyentuh kalangan yang paling bawah. Ayo kita ajak ibu-ibu serta para remaja khususnya yang baru lulus SMK atau SMA yang masih mencari pengalaman". lanjutnya. 

Nanis Chairani juga menginformasikan bahwa banyak sekali program beasiswa dari Pemerintah Kota Surabaya bagi remaja yang baru menyelesaikan pendidikan mereka,"Saya informasikan kepada ibu-ibu sekalian banyak sekali program beasiswa yang ditawarkan oleh Pemerintah Kota Surabaya, dan diharapkan para remaja bisa mengambil kesempatan tersebut. Kami harap melalui PKK kita sentuh anak-anak remaja untuk mengambil kesempatan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Surabaya. 

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua PKK Surabaya, Siti Nuriya Zam Zam,"Memperingati hari Kesatuan Gerak PKK ke-45 tahun ini semoga kedepannya bisa menjadi semakin maju dan kedepannya bisa lebih baik yang pasti kiprah PKK di Surabaya ini semakin banyak membuahkan banyak prestasi salah satunya Penilaian pelaksanaan terbaik lingkungan bersih dan sehat tingkat provinsi Jawa Timur tahun 2016". 

Tujuan Jambore Kader Kota Surabaya yang sudah digelar setiap tahunnya ini adalah memberikan apresiasi terhadap para kader yang selama ini sudah berjuang tanpa pamrih. Acara ini juga termasuk dalam rangkaian acara hari ulang tahun PKK yang jatuh pada tanggal 4 maret kemarin. Acara ini dihadiri setidaknya 350 ibu-ibu PKK dari seluruh kecamatan di Surabaya. 

Jambore Kader Kota Surabaya juga mengadakan lomba gembira yakni menghias wajah dengan mata tertutup, kepruk kendi dan tebak lagu. Juga terdapat stand bazar dari masing-masing UKM setiap kecamatan. (p/ab)